MUARA TEWEH-  Demi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI) jajaran TNIdan Polri menggelar apel bersama. Kamis (18/5) keduanya menggelar apel senergitas dan siap menghadapi gangguan diikuti pejabat teras Kodim dan Polres serta sejumlah anggota TNI dan Polri, di halaman Makodim setempat.

Apel sinergitas dipimpin  Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim dan Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono SIk.  Ini sebagai salah satu komitmen mereka untuk menunjukan kepada bangsa dan negara bahwa sinergitas TNI-Polri tetap terjaga.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim untuk mewujudkan dan juga sebagai bentuk agar semua tau bahwa sinergitas TNI dan Polri tetap terjaga dari dulu hingga sekarang. “Ini untuk menjaga situasi di wilayah Barut agar tetap kondusif, diharapkannya, sinergitas ini bisa terus berlanjut, “ terang Adhi Giri Ibrahim.

Menurutnya, TNI Polri merupakan benteng-benteng terakhir dari negara kesatuan republik Indonesia. Sebab TNI –Polri inilah yang menjaga selalu NKRI, menjaga kebhinekaan dan menjaga persatuan dan kesatuan Negara kesatuan republik Indonesia.  “Sinergitas antara TNI dan Polri perlu dilakukan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. Terlebih, ujarnya, TNI dan Polri sebagai garda terdepan untuk mempersatukan NKRI,” kata dia.

Senada itu, Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono SIk mengatakan, TNI dan Polri harus bisa solid, harus bisa bersama-sama menjaga NKRI ini. Dibantu seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat yang ada disetiap lingkungan wilayah ini harus tetap bersatu.

Diharapkannya, solidaritas antara TNI dan Polri ini harus semakin ditingkatkan. Sebab menjadi masukan untuk semua, bahwa tulang punggung negara bangsa Indonesia adalah TNI dan Polri. “Karena saat ini negara-negar lain sesuai apa yang disampaikan Panglima TNI, sudah mulai mengincar negara kita. Mereka dengan berbagai upaya untuk memecahbelahkan negara kita,” cetusnya.(deni)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here