Besok, UN SMP Dimulai

0
268

MUARA TEWEH – Selasa (2/5) besok, bertepatan dengan hari pendidikan nasional (Hardiknas) sekolah tingkat SLTP dan MTs sederajat melaksanakan ujan nasional dengan dua jenis yakni ujian nasional berbasis computer (UNBK) dan ujian nasionla berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Ada sebanyak 2.407 siswa tercatat yang mengikuti ujian nasional. Hanya saja, untuk UN SLTP yang berbasis komputer terdata sebanyak 714 siswa. Ujian sendiri akan berlamngsung hingga 8 Mei 2017.

Kadis Pendidikan (Kadisdik) Batara Drs H Masdulhaq didampingi  Kabid pembinaan dasar Drs Ardian MPd, mengatakan, dan dua tempat pelaksanaan yakni SMKN-1 Muara Teweh dan SMAN-2 Muara Teweh.

Kadisdik merinci, siswa yang mengikuti UNBK di lokasi SMKN-1 sebanyak 624 siswa yakni dari SMPN-1 Muara Teweh, SMPN-2 Muara Teweh, SMPN-10, SMP Santa Mariadan SMP PGRI Muara Teweh. Sedangkan di SMAN-2 Muara Teweh sebanyak 90 siswa  yakni dari SMPN-3 Muara Teweh dan SMPN-9 Muara Teweh. “Jadi total siswa yang mengikuti UN berbasi komputr sebanyak 714 siswa,” terang Masdulhaq, Senin (1/5).(den)

 

Sedangkan, jumlah sekolah SMP/MTs yang mengikuti UNKP sebanyak 38 sekolah terdiri dari 32 SMP dan 6 MTs. Sementara jumlah siswa SMP/MTs yang mengikuti UNKPsebanyak 1.693 siswa terdiri dari 1.314 siswa SMP dan 379 siswa MTs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here