MUARA TEWEH – Kalangan DPRD Barito Utara (Barut) Kalteng menilai,  rusaknya jalan di wilayah pedalaman perlu pengawasan dari dinas Provinsi Kalteng. Apalagi rusaknya jalan sangat meresahkan dan dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya, banyak jalan yang sudah diaspal kemudian rusak lagi, akibat kurang pengawasan dari dinas PU Provinsi. Padahal jalan tersebut baru selesai 2016, sebab itu Dewan sangat mengharapkan kualitas yang baik.

Waket II DPRD Barut H Acep Tion SH mengatakan, saat ini jalanan jurusan dari teluk Mayang ke Lampoeng (proyek Provinsi) lagi diperbaiki, namun kondisi jalan hujan terus. Pihak perusahaan menyatakan akan berupaya terus memperbaiki semaksimal mungkin.

“Jalan itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat, banyak titik-titik terparah hanya ditimbun dengan pasir,” kata Acep Tion, Jumat (21/4) menyampaikan hasil resesnya.

Diharapkannya, titik-titik yang rawan yang sering amblas atau yang sering rusak itu harusnya dibeton, bukannya diampar batu begitu saja. “Jelas saja, kedepannya jalan itu akan rusak lagi sebab tanahnya tanah labil.” cetusnya. (deni)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here