SIDOARJO – Longsor yang terjadi di Ponorogo beberapa waktu lalu, yang menelan korban, mengundang ke prihatianan banyak pihak. Tak terkecuali oleh sejumlah masyarakat dan organisasi paguyuban.   Komunitas reog Singo Menggolo di Sidoarjo menggalang dana di bawah Monumen Jayandaru di Jalan A.Yani.

Acara kesenian yang digelar saat car free day ini membuat warga antusias. Salah satunya Ayu (36) warga Kota Sidoarjo yang mengaku senang dengan hiburan tersebut sekaligus bisa beramal.

“Kegiatan ini sangat positif peduli terhadap sesama. Selain itu juga bisa mengingatkan kita semua bahwa di dunia ini adalah kekuasaan sang maha pencipta. Ini juga ada hiburan gratis untuk anak-anak kami, kami sangat senang,” kata Ayu di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (16/4/2017).

Ketua Reog Singo Menggolo, Samsul Hadi mengaku pagelaran kesenian daerah reog Ponorogo yang dilakukan puluhan anggotanya ini untuk menggalang dana.

“Aksi pagelaran kesenian daerah reog Ponorogo yang dilakukan oleh puluhan anggotanya ini untuk menggalang dana peduli terhadap warga Ponorogo yang terkena musibah tanah longsor,” kata Samsul yang sehari-harinya menjabat Kabag Humas Polresta Sidoarjo kepada wartawan.

Samsul menerangkan kegiatan ini, selain menggalang dana, juga mendoakan korban tanah longsor dan keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar.

“Selain kami menggalang dana kegiatan ini juga untuk mendoakan para arwah mereka yang menjadi korban, dan keluarga yang ditinggal untuk bersabar. Semua itu diserahkan kepada sang maha pencipta,” tambahnya.(SUMBER.DETIKNEWS)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here